Dua level terakhir adalah penghargaaan dan aktualisasi diri. Lebih sedikit orang memenuhi kebutuhan pada tingkat yang lebih tinggi. Penghargaan berarti bahwa Anda menerima sesuatu yang membuat mengenali dan memberi pengharhargaan personal, salah satu contohnya adalah menulis buku. Aktualisasi diri diterima beberapa. Di sini diartikan dengan seorang sebagai satu dari jumlah kecil betul-betul mengerjakan sesuatu. Contohnya adalah Neil Amstrong yang mengaktualisasikan diri sebagai orang pertama yang mencapai bulan.
Modelnya sedikit sederhana, tapi memperkenalkan konsep tentang sebuah kebutuhan yang berbeda dari pelanggan benar-benar bagus.Memahami perilaku pembelian pelanggan adalah memahami bagaimana interaksi orang dengan bauran pemasaran. Seperti yang digambarkan Cohen (1991), input bauran pemasaran yaitu 4 P (price, place, promotion, and product) disesuaikan dan difokuskan kepada pelanggan.
Psikologi setiap individu mempertimbangkan produk atau jasa pada penawaran yang berkaitan dengan budaya mereka, sikap, pelajaran sebelumnya, dan persepsi personal. Pelanggan kemudian memutuskan untuk membeli atau tidak, di mana tempat membeli, merek yang mereka lebih sukai dan pilihan lainnya.
4 komentar:
mari berkunjung di blog q
mantap
prilaku setiap konsumen
memeng berbeda
perlu di waspadai nih
terima kasih
atas informasinya
Post a Comment